Kunjungan Kerja PDAM Kabupaten Karangasem Ke PDAM Giri Menang


Foto bersama jajaran Direksi PDAM Giri Menang dengan rombongan kunjungan kerja PDAM Kabupaten Karangasem

Mataram. Senin, 17 Desember 2018, bertempat diruang rapat kantor PDAM Giri Menang di Jl. Pendidikan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang kembali menerima kunjungan kerja dari PDAM Kabupaten Karangasem, Bali. Pada kesempatan kali ini selain dalam rangka silaturrahmi, kunjungan utama PDAM Karangasem yakni untuk bertukar informasi terkait proses pengadaan barang dan jasa yang diterapkan di PDAM Giri Menang.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini didampingi Direktur Umum Maman Rahman Danis beserta jajaran Kepala Bagian, Panitia pengadaan barang dan jasa PDAM Giri Menang, Direktur Utama PDAM Kabupaten Karangasem beserta rombongan yang berjumlah 15 orang.

Dalam sambutannya Zaini mengucapkan selamat datang kepada PDAM Kab. Karangasem dan menyampaikan terima kasih atas kesempatan untuk bisa bersilaturrahmi dan bertukar pikiran di PDAM Giri Menang.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini memberikan pemaparan singkat mengenai Profile PDAM Giri Menang. Termasuk jumlah rasio pegawai PDAM Giri Menang yang terbilang cukup fantastis. Yaitu di angka 1,92/1000 pelanggan. dimana rasio pegawai rata-rata di Indonesia adalah 2,4/1000 pelanggan. selanjutnya Zaini memberikan pemaparan lengkap terkait alur/proses pengadaan barang dan jasa.

 “Pada dasarnya konsep lelang/pengadaan barang dan jasa dan lain-lainnya hampir sama dengan pdam-pdam lain di Indonesia. Akan tetapi ada beberapa point yang barangkali berbeda dengan PDAM lain, karena memang disini segala sistemnya sudah terintegrasi dengan IT. Termasuk dalam hal lelang/pengadaan barang dan jasa,” ujarnya.

Setelah berjalannya sesi tanya jawab, diujung acara, Dirut PDAM Kabupaten Karangasem menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh manajemen PDAM Giri Menang yang telah menerima dan bersedia bertukar/berbagi informasi dengan PDAM Karangasem. “sungguh luar biasa PDAM Giri Menang dalam menerapkan proses lelang/pengadaan barang dan jasa.” Ujarnya

“kedepan, kami akan terus melakukan perbaikan dari segala hal nya agar kedepan kita bisa turut menerapkan dan mengimplementasi proses lelang seperti yang sudah dilakukan di PDAM Giri Menang,” tutupnya.

Acara penutup dilakukan dengan bertukar souvenir dan berfoto bersama