Surveillance Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015


Suasana kegiatan Surveillance Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 diruang rapat utama Kantor PDAM Giri Menang

Surveillance Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015 yang dilakukan oleh Tuv Nord Indonesia dilaksankan pada tanggal 20 -21 Desember 2018 yang diwakilkan oleh Auditor Drs Poernomo Amiprodjo berlangsung dengan sangat kondusif dengan melibatkan seluruh stakeholder PDAM GIRI MENANG. Untuk kegiatan Audit dilakukan berdasarkan Time Schedule yang sudah ditetapkan oleh Tuv Nord Indonesia.

Kegiatan diawali dengan melakukan audit terhadap top manajemen untuk menilai komitmen Manajemen dalam penerapan SIstem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015. Dan mendapatkan apresiasi penuh dari Auditor dalam komitmen menjalankan Kebijakan Mutu yang ada. Kegiatan selanjutnya dilakukan mengikuti Time Schedule oleh Tuv Nord Indonesia.

Berdasarkan hasil yang diperoleh tidak ditemukan, Temuan Major (NC A) dan Temuan (NC B), namun dibutuhkan Improvement sebagai proses perkembangan perusahaan untuk kedepannya dengan beberapa catatan saja untuk segera dilakukan revisi/perbaikan

Hal tersebut dinilai positif karena PDAM Giri Menang mengalami peningkatan dalam pelaksanaan sistem Manajemen Mutu pada tahun 2017, karena pada tahun 2017 masih ditemukan NC B ( Temuan Minor ) dan tahun ini tidak terdapat NC B.

Komitmen Top Manajemen dan seluruh jajarannya cukup tinggi terhadap implementasi SMM dan cukup kooperatif dan terbuka dalam menerima masukan perbaikan sehingga diyakini bahwa kedepan Sistem Manajemen Mutu bisa diimplementasikan lebih baik dan efektif.