Assesmen Dewan Pengawas dan Calon Direktur Umum PDAM Giri Menang


Suasana preparing sebelum assesmen dimulai.

Salah satu cara untuk mendapatkan gambaran mengenai potensi dan kompetensi seorang individu yang akan memegang jabatan dan penempatan adalah dengan melakukan evaluasi psikologi dan pengukuran kompetensi dengan mengikuti serangkaian test psikologi.

Kamis, 10 Januari 2018, bertempat diruang rapat utama Kantor PDAM Giri Menang dilaksanakan serangkaian test psikologi bagi peserta yang sudah lolos administrasi (pemberkasan/persyaratan) untuk berkompetisi menduduki jabatan Dewan Pengawas PDAM Giri Menang (Masa jabatan 2019-2023) dan Direktur Umum PDAM Giri Menang (Masa jabatan 2019-2024).

Kegiatan Assesmen Calon Dewan Pengawas dan Calon Direktur Umum PDAM Giri Menang dalam kesempatan ini menggandeng Lenterahati Foundation sebagai media partner untuk mendukung berjalannya kegiatan ini hingga mendapatkan hasil calon Dewan Pengawas dan Direktur Umum PDAM Giri Menang.

Sesuai ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018, tes psikologi ini diharapkan sekurang-kurangnya dapat memberikan gambaran mengenai indikator penilaian, diantaranya: Integritas dan etika, Kepemimpinan, dan Memiliki kemampuan yang kuat dan dedikasi yang tinggi khususnya untuk mengembangkan/memajukan perusahaan.

Sebanyak 6 (enam) peserta yang ikut berkompetisi dalam pencarian Calon Dewan Pengawas dan Calon Direktur Umum PDAM Giri Menang. Dua diantaranya berasal dari Internal PDAM, dan empat lainnya adalah umum.