Semarak Rangkaian HUT Lobar Ke-58 Dimulai


Suasana Senam Sehat dihalaman Pendopo Bencingah Agung sebagai rangkaian pembuka acara HUT Lobar yang Ke-58

Hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ke-58 ingin diperingati pemkab dengan cara special. Sejumlah lomba dan kegiatan siap digelar. Senam sehat dan jalan santai pada sabtu (5/3) kemarin menjadi pembuka semarak perayaan hari jadi Lobar tersebut.

Plt Bupati Lobar H Fauzan Khalid beserta istri Hj Khairatun secara khusus menyempatkan diri hadir ditengah ratusan peserta dan jajaran kepala SKPD. Begitupula Sekda Lobar H Mohammad Taufiq dan istri. Pimpinan instansi pendukunga acara seperti Direktur Utama PDAM giri Menang HL Ahmad Zaini, Pimpinan Bank NTB Cabang Gerung Masusung, perwakilan Pelindo III Lembar juga larut dalam kegiatan.

Ditemui di sela-sela acara, Plt Bupati Lobar H Fauzan Khalid mengatakan, usia Lobar kalin ini yang menginjak 58 tahun akan terasa istimewa, karena angka tersebut sama dengan tahun berdirinya Lobar, yakni 1958.

“kegiatan ini mengawali saja dari serangkaian lomda dan acara yang akan kami gelar,” kata Fauzan. Ada sejumlah acara yang dipastikan akan menyedot peserta dalam jumlah yang sangat banyak. Seperti Fun Bike dan Trial Adventure yang merupakan event skala nasional. Saat ini juga, sudah 25 klub dari beberapa daerah di Indonesia yang sudah mendaftar untuk Trial Adventure. Belum lagi peserta dari perorangan yang diprediksi jumlahnya membludak.

Doorprize yang disediakan untuk event ini pun “gila-gilaan”. Seperti beberapa unit mobil dan motor. Para peserta akan menjelajahi kawasan sekotong. “jadi sekalian kami promosi pariwisata,” kata Fauzan.

Selain itu Pemkab juga melaksanakan zikir dan pengajian akbar. Artis ibukota Peggy Melati Sukma dijadwalkan hadir. Pemkab juga menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh MPR RI Zulkifli HAsan dan Anggota DPR RI Dessy Ratnasari. Serta ceramah akuntabilitas keuangan oleh ketua BPK RI.

Pada 14 April, digelar Forest Tracking yang memang rutin dilaksanakan setiap tahun. Total peserta yang akan ikut diprediksikan mencapai 5000 orang.

“ada juga sejumlah lomba olahraga yang diikuti antar SKPD seperti bola voli dan futsal,” ungkap Fauzan. Acara yang mungkin ditunggu-tunggu masyarakat adalah pasar rakyat dan hiburan rakyat. Tak tanggung-tanggung, artis dangdut ibukota yang tengah naik daun, Cita Citata akan didatangkan menghibur warga Lombok.

Mengenai tema hut kali ini adalah “Ayo Berprestasi”. Didalamnya terkandung falsafah harapan agar semua elemen masyarakat, pejabat, tokoh masyarakat dan tokoh agama bergerak untuk memberikan yang terbaik untuk daerah.

 

Sumber : Lombok Post.