Komisi C DPRD Kabupaten Tulung Agung Melakukan Kunjungan Kerja Ke PDAM Giri Menang.


Komisi C DPRD Kabupaten Tulung Agung Melakukan Kunjungan Kerja Ke PDAM Giri Menang.

Mataram. Menindak lanjuti pertemuan yang di selenggarakan oleh Bappeda Lombok Barat dalam rangka pembahasan Optimalisasi PAD Lombok Barat, Komisi C DPRD Kab. Tulung Agung melakukan kunjungan ke PDAM Giri Menang terkait kontribusi BUMD dalam hal ini PDAM giri Menang terhadap PAD Lombok Barat dan Penyertaan Modal dari Masing-masing Kabupaten-Kota dimana hal tersebut atas hasil rekomendasi dari Pemerintah Kab. Lombok Barat.

Bertempat di ruang rapat utama PDAM Giri Menang Direktur Umum Aini Kurniati didampingi jajaran Kepala Bagian terkait menerima dan menyambut baik kedatangan Rombongan Komisi C DPRD Kab. Tulung Agung yang berjumlah 16 Orang, pada Kamis, 21 Maret 2019.

Rekomendasi tersebut diatas dikarenakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang sebagai salah satu BUMD yang dipercaya untuk mengelola pendistribusiabn air bersih kepada masyarakat. Dan uniknya lagi PDAM Giri Menang  dimiliki oleh dua Kabupaten Kota yakni Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Umum Aini Kurniati memberikan pemaparan singkat terkait Profile PDAM Giri Menang, yang dilanjutan dengan diskusi mendalam terkait pembahasan sharing mengenai peningkatan PAD serta strategi-strategi yang dilakukan untuk meningkatkan PAD karna sifatnya yang fluktuatif.

Menurutnya Aini Kurniati, Perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan harus selalu memastikan pendistribusian air bersih agar tetap lancar.

“PDAM Giri Menang selalu siap siaga dan antisipasi dalam menghadapi bencana alam yang datang. Harus segera memikirkan bagaimana langkah/solusi terlebih lagi dalam hal me recovery pelayanan pasca bencana” Tutupnya.