Kunjungan Belajar SMAK Kesuma, Cakranegara ke WTP Sembung


Dokumentasi Kunjungan Belajar SMAK Kesuma Ke WTP Sembung

Senin (1/3) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang menerima kunjungan belajar dari Siswa-siswi SMAK Kesuma Cakranegara. Bersama kurang lebih 20 Siswa-siswi kelas I dan kelas II disambut oleh Staff Sumber Air PDAM Giri Menang, Kemas. A. Yani dan Staff Reservoar dan Perpompaan, Fakhrudin dan Hendra K. Wijaya. Rombongan dipimpin oleh Ibu Megi selaku Kepala SPI PDAM Giri Menang yang sekaligus mewakili kehadiran Guru dari SMAK Kesuma, Cakranegara.

Acara dimulai/dibuka dengan sambutan dari Ibu Megi dan dilanjutkan oleh ketua rombongan siswa kelas II yang menyampaikan maksud dan tujuan dalam kunjungannya ke (Water Treatment Plant) WTP Sembung yang dikelola PDAM.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan memberikan pemahaman siswa-siswi tentang perkembangan pemanfaatan teknologi bagi pemeliharaan dan kelangsungan lingkungan hidup khususnya tentang air minum.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan memperkenalkan masing-masing fungsi dari alat/mesin yang ada di WTP Sembung, mulai dari bak koagulasi, bak filtrasi, Sistem Scada, Ruang Garam/Electric Chlorine, Ruang Alum sampai dengan Reservoar.

Kunjungan ini adalah kunjungan pertama yang dilakukan oleh siswa-siswi SMAK Kesuma dengan harapan bisa kembali hadir ditempat ini dalam kesempatan yang sama.

“Karna melakukan kunjungan langsung ketempat pengolahan air seperti ini adalah hal yang menarik dan menyenangkan. Selain mendapatkan ilmu, kita juga bisa melihat langsung bagaimana proses demi proses air sebelum didistribusikan ke pelanggan.” Ujar Siswi