PDAM Giri Menang Jalin Kerjasama dengan PELINDO III


JALIN KERJASAMA. PDAM Giri Menang resmi jalin kerjasama dengan PT. PELINDO

Denpasar- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang kembali menerima undangan untuk menghadiri agenda Penandatanganan Kerjasama yang diajukan PT. Pelabuhan Indonesia (PELINDO) yang bertempat di Ruang Rapat Paruman Alit PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Bali Nusra di Denpasar, Bali (16/4)

Selain masuk dalam Kegiatan inti, yakni Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyediaan dan Distribusi Air di Wilayah Pelabuhan Lembar antara PDAM Giri Menang dengan PT. PELINDO III, dilakukan juga pembahasan rencana kerjasama penyediaan air untuk Pelabuhan Gili Mas di Sekotong, dimana pada bulan November 2019 akan mulai dilakukan uji coba dengan kebutuhan air minimal 1200 Ton untuk setiap kapal.

Kapal pertama yang akan sandar diperkirakan memuat 2000 penumpang dimana kedepan Pelabuhan Gili Mas akan menjadi pintu masuk Pariwisata ke Lombok berkelas Internasional dan menjadi pendukung pelaksanaan Moto GP serta Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Dengan terlaksananya pembangunan Pelabuhan Gili Mas diharapkan dapat memacu pembangunan ekonomi masyarakat di sekitarnya dan perekonomian Lombok secara umum dan tentunya didukung dengan berbagai macam infrastruktur pendukung lainnya seperti Jalan, Listrik, Air dan kesiapan masyarakat itu sendiri.