39 Tahun PDAM Giri Menang Mengabdi Untuk Daerah


HUT PDAM Giri Menang Ke-39

Mataram – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Giri Menang Ke-39 terbilang cukup meriah. Beraneka souvenir dalam bentuk tumblr dibagikan kepada pelanggan PDAM Giri Menang khususnya yang membayar tagihan rekening air pada hari ini, Jum’at (14/6) (selama persediaan masih ada). selain itu, pemilihan tumblr sebagai souvenir sekaligus untuk mendukung mewujudkan NTB bebas sampah (Zero waste) khususnya sampah plastik.

Mengangkat tema “39 Tahun PDAM Giri Menang Mengabdi Untuk Daerah” sangatlah tepat dengan apa yang telah dilakukan oleh PDAM Giri Menang selama ini. Pasalnya, selain air, sembako, dan bentuk bakti sosial lainnya, PDAM juga rutin memberikan dana CSR kepada masyarakat di sekitar sumber air yang peruntukannya untuk menjaga kelestarian ekosistem sumber daya alam seperti penanaman pohon dll, agar alam dan ketersediaan air bisa tetap terjaga dengan baik, penerimaan bantuan dana CSR tersebut diwakilkan oleh Kepala Desa masing-masing dan biasanya penyerahannya dilakukan oleh Bupati, didampingi oleh Dirut PDAM.

Untuk tahun ini saja PDAM Giri Menang menggelontorkan dana CSR senilai lebih kurang 1 M. tentunya semua itu kembali untuk masyarakat dan menjaga kelestarian alam.

Tak hanya itu, rangkaian-rangkaian kegiatan HUT PDAM Giri Menang Ke-39 juga sudah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu, Mulai dari bakti sosial pembagian sembako di lingkungan PDAM untuk pegawai tidak tetap dan outsourcing, Pembagian sembako di sekitaran sumber mata air meliputi Dua Kecamatan (22 Desa) dengan total keseluruhan paket sembako sebanyak 1.500 paket, lomba Tahfiz untuk putra-putri karyawan PDAM Giri Menang, hingga pembebasan biaya tagihan air untuk Masjid dan Musholla di seluruh Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram, sebanyak 525 Masjid dan Musholla yang terdaftar sebagai pelanggan PDAM.

Program pembebasan biaya tagihan rekening air untuk Masjid dan Musholla selama satu bulan (Pemakaian Mei pembayaran Juni) tersebut merupakan kegiatan baru sekaligus inovasi PDAM untuk megoptimalkan Bulan Ramadhan yang tidak jauh bertepatan dengan hari ulang tahun PDAM yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2019. Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan di tahun-tahun yang akan datang. itu juga diharapkan dapat membantu meringankan beban pengurus Masjid/Mushalla dalam hal beban biaya pemakaian air PDAM dan berharap agar air PDAM tersebut dapat bermanfaat bagi jamaah di Masjid dan Musholla.

Dalam sambutannya Direktur Utama PDAM PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan PDAM karena telah bersungguh-sungguh mencurahkan daya dan upaya dalam membangun Perusahaan ini menjadi lebih baik lagi dari tahun ke tahun sehingga mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari pelanggan di dalam pelayan kepada konsumen. Dalam hal lain Dirut PDAM menghimbau kepada seluruh karyawan agar selalu menjaga amanat perusahaan agar tehindar dari penyalahgunaan wewenang dan jabatan yang mengakibatkan buruknya nama perusahaan di mata konsumen, karena beliau juga menerima berbagai macam kritik dan saran dari berbagai lapisan masyarakat terkait dengan pelayan PDAM.

Tak hanya itu, Puncak rangkaian acara HUT PDAM Giri Menang Ke-39 yang dibalut dengan Tasyakuran dan Halal Bihalal digadang-gadang tak kalah serunya. Pasalnya kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juni 2019,  bertempat di Hotel Lombok Plaza tersebut akan dimeriahkan dengan pencabutan kupon undian berhadiah Paket Umroh Gratis. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh karyawan PDAM, juga dihadiri oleh tamu undangan dari lingkup OPD Lombok Barat, OPD Kota Mataram, Mitra Kerja, dan para Stakeholder terkait.

 

PDAM Giri Menang. Tumbuh & Berkembang Bersama Pelanggan..