RAKERDA. PERPAMSI NTB Tingkatkan Penguatan Organisasi PDAM Se-NTB


Dokumentasi kegiatan Rakerda PD Perpamsi NTB yang dilaksanakan di Santika Hotel, Kemarin (27/6)

Mataram-Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) NTB kembali diselenggarakan di Hotel Santika dengan mengangkat tema “ Dengan Rakerda Perpamsi NTB Kita Tingkatkan Penguatan Organisasi PDAM Se-NTB” (27/6).

Sesuai dengan tema yang diangkat pada Rakerda tahun ini, PD Perpamsi NTB bertekad untuk menguatkan organisasi PDAM di NTB. Pasalnya dari 8 PDAM yang ada di NTB, ada beberapa PDAM yang termasuk kategori Kurang sehat bahkan ada juga yang masuk kategori sakit. Atas dasar permasalahan tersebut pada moment rakerda kali ini melalui Ketua PD Perpamsi NTB, L. Ahmad Zaini akan melakukan penguatan untuk segera berbenah mengevaluasi satu persatu PDAM di NTB ini untuk sama-sama terbebas dari permasalahan sehingga tidak ada lagi pdam yang kurang sehat atau bahkan sakit lagi di NTB.

Acara Rapat Kerja Daerah PD Perpamsi NTB dibuka langsung oleh Ketua PD PERPAMSI NTB L. Ahmad Zaini. Pria yang juga menjabat Dirut PDAM Giri Menang itu akan mengupas tuntas satu demi satu ragam permasalahan yang dihadapi masing-masing PDAM di NTB.

Beberapa pembahasan yang dibahas dalam rapat tahunan tersebut diantaranya pemantapan sekaligus mereview dan mengevaluasi kembali usulan-usulan baik yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksana lengkap dengan apa saja permasalahan/hambatan yang ditemukan dilapangan. Selain itu dilakukan juga diskusi panel oleh perwakilan masing-masing PDAM untuk memaparkan kondisi PDAM masing-masing yang bertujuan untuk mendiagnosis permasalahan masing-masing untuk bersama-sama mencarikan solusi.

Selain itu dibahas juga program Rencana Kegiatan jangka pendek dan jangka panjang serta pembahasan lain yang tidak kalah penting terkait kemajuan dan perkembangan PDAM.

Seperti pada rakerda-rakerda sebelumnya, kegiatan ini selalu dihadiri oleh Sekretaris Umum PP Perpamsi Ir. Mujiaman Sukirno, Ketua PD Perpamsi NTB L. Ahmad Zaini, Kepala BWS NT 1 NTB Hendra Ahyadi, Kasie Pelaksana BPPW NTB Indra Juliraf, Kepala Biro Penyehatan Dwike Rianta, Perwakilan Satker PK-SPAM NTB, Direksi/Perwakilan PDAM Se-NTB, Sekretaris dan Bendahara PD PERPAMSI NTB serta beberapa Kepala Bagian terkait PDAM Giri Menang.

Formasi tersebut terbilang cukup lengkap, sehingga bisa lebih maksimal dalam melakukan evaluasi, kajian-kajian usulan, saran dan solusi dari dan untuk masing-masing PDAM.

Kegiatan tersebut berjalan dengan sangat efektif dan menghasilkan beberapa poin penting yang siap untuk dikawal dan ditindak lanjuti sehingga membangkitkan kembali semangat PD Perpamsi NTB untuk lebih baik lagi kedepannya.

Selanjutnya kegiatan Rakerda Perpamsi NTB ditutup oleh Sekretaris Umum PP Perpamsi Bapak Ir. Mujiaman Sukirno setelah diberikan mandat oleh Ketua PD Perpamsi NTB L. Ahmad Zaini untuk berkenan memberikan sedikit kesimpulan dan menutup langsung acara.