PD Perpamsi NTB Kembali Raih Juara Umum Ke II Dalam PORNAS VI Bandung


Dokumentasi Kontingen PD Perpamsi NTB

Perhelatan nasional Pekan Olahraga Antar Perusahaan Air Minum Nasional (PORPAMNAS) VI PERPAMSI yang diselenggarakan di Bandung, 15-18 Juli 2019 telah usai. Selain sebagai ajang unjuk gigi dan menmggali potensi para atlet yang mewakili masing-masing daerah, kegiatan dua tahunan tersebut juga ditujukan sebagai ajang berbagi informasi dan menjalin silaturahmi antar sesame tukang ledeng se Indonesia.

Kegiatan Porpamnas ke VI kali ini kembali dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Imam Nahrawi dan dihadiri lebih kurang 1.500 orang yang terdiri dari atlet, ofisial, suporter, dan direksi PDAM dari seluruh Indonesia. Tujuh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan diikuti sebanyak 959 peserta dari 31 Provinsi yang terdiri dari 622 atlet, 226 official dan 140 pengurus kontingen.

Dalam sambutannya Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Persatuan air minum seluruh Indonesia yang tetap konsisten menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Kedepan, atlet-atlet dari Pdam tidak hanya menembus batas Nasional. Akan tetapi Dunia.

“saya yakin suatu saat nanti atlet-atlet dari persatuan tukang ledeng bisa meraih prestasi dibidang olahraga bahkan hingga level dunia,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kontingen Jawa Barat kembali meraih juara umum setelah dua tahun silam pada Pornas yang diselenggarakan di Lombok, NTB, Kontingen Jawa Barat juga keluar sebagai juara umum diikuti oleh Kontingen NTB yang harus puas duduk di posisi juara umum ke II.

Sama halnya dengan dua tahun yang lalu, Kegiatan Pornas VI di Bandung yang dilaksanakan 15-18 juli 2019, kembali diraih oleh kontingen Jawa Barat, disusul kontingen NTB sebagai posisi juara umum ke II dengan peraihan 2 Medali Emas, 4 Medali Perak, dan 1 Medali Perunggu.

Tidak mudah mempertahankan posisi tersebut walaupun harus tetap duduk di posisi ke dua pada ajang olahraga Nasional. Akan tetapi hal tersebut tentu akan menjadi motivasi tersendiri untuk mentriger atlet-atlet khususnya atlet dari kontingen NTB untuk berlatih lebih keras dan giat lagi agar mampu mengharumkan sekaligus mengibarkan bendera kontingen PD PERPAMSI NTB di puncak podium.