PDAM Kembali Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan PT. Pos


Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PDAM Giri Menang dengan Kantor POS Mataram

MATARAM-Pelanggan PDAM Giri Menang di Kota Mataram semakin dimudahkan. Pembayaran tagihan pemakaian air sekarang bisa melalui Kantor Pos secara daring (dalam jaringan) atau online.

Pjs Kepala Kantor Pos Mataram Sugiyana mengatakan, ketika belum zaman internet, Pos menjadi satu-satunya mitra dengan PDAM Giri Menang. Kerjasama ini kemudian berlanjut dengan sistem daring. Bedanya, Pos bukan lagi satu-satunya perusahaan yang dimanfaatkan masyarakat untuk membayar tagihan PDAM.

“Waktu itu paling bnayak transaksi. Saat online tetap banyak juga, tapi kita berada diperingkat ketiga,” kata Sugiyana.

Kerjasama PT. POS dengan PDAM Giri Menang diharapkan saling menguntungkan kedua belah pihak. Menaikkan jumlah transaksi pembayaran tagihan PDAM di Kantor POS Mataram. Sekaligus mendekatkan pelanggan PDAM.

Bagi Sugiyana, kerjasama dengan PDAM Giri Menang untuk menjawab tantangan zaman dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sugiyana menyebut, setiap masyarakat yang memiliki rekening PDAM, bisa membayar tagihan dimana saja. Meski yang bersangkutan tidak berada di Kota Mataram. keunggulan lainnya adalah, pembayaran tagihan bisa dilakukan pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

“Selama masih ada  kantor pos, bisa dibayar. Termasuk di sabtu dan minggu,” ujar dia.

Dirut PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini menyambut baik kerjasama dengan Kantor Pos Mataram. kata Zaini, Kantor Pos Mataram merupakan pionir bagi PDAM Giri Menang. Karena itu, dia antusias menyambut langkah kerjasama dengan Pos. “Kantor Pos itu pionir,” katanya.

Zaini menyebut, PDAM Giri Menang membuka banyak kerjasama dengan perusahaan lain. Tidak saja dengan Kantor Pos Mataram. langkah tersebut bertujuan untuk memudahkanpelanggan PDAM. Juga menciptakan iklim persaingan yang sehat antar mitra PDAM.

“Jadi setiap mitra itu juga sadar untuk terus memperbaiki pelayanan mereka,” tandas Zaini.

 

Sumber. Koran Harian Lombok Post