Kemarau Panjang, PDAM Giri Menang Lakukan Injeksi Air Di Wilayah Kekeringan


Proses injeksi air di salah satu desa yang mengalami kesulitan air bersih

Mataram-Untuk membantu warga yang mengalami kekeringan di beberapa titik khususnya di Wilayah Lombok Barat dan sebagian di Wilayah Kota Mataram akibat kemarau panjang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang menyiapkan beberapa armada berupa truk tangki yang digunakan untuk injeksi/bantuan air di wilayah-wilayah terdampak kekeringan.  

Kemarau panjang juga mengakibatkan terjadinya penurunan debit air di beberapa sumber air baku PDAM. Lebih kurang 5 (lima) titik sumber air baku berkapasitas diatas 100 L/dt menyusut hingga setengahnya bahkan lebih sedangkan kebutuhan air minum tetap menjadi kebutuh yang utama bagi warga dalam melakukan segala aktifitas.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian PDAM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya disaat-saat kemarau panjang seperti ini.

Pendistribusian injeksi air bersih dilakukan berdasarkan permintaan masyarakat atas laporan terkait wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan serta berdasarkan pemetaan distribusi air dari bagian Teknik yang memang dirasa perlu untuk dibantu dengan injeksi mobil tangki.