Kunjungan Syarikat Air Terengganu (SATU) Malaysia Ke PDAM Giri Menang


Kunjungan PT. Grundfos Pompa bersama Syarikat Air Terengganu (SATU) Malaysia ke WTP Sembung

NARMADA-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang menerima kunjungan kerja dari PT. Grundfos Pompa bersama beberapa rombongan anggota dari Syarikat Air Terengganu (SATU), Konsultan (Senie Associates Sdn. Bhd.), dan Kontraktor ke IKK Narmada/WTP (Water Treatment Plant) Sembung, Narmada, (19/9).

Kunjungan kerja yang di inisiasi PT. Grundfos disambut baik dan diterima langsung oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini didampingi Direktur Teknik Maman Rahman Danis beserta beberapa Kepala Bagian terkait yang berlangsung di lokasi WTP Sembung.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat hasil dari pemasangan dan juga operasional sistem elektroklorinasi yang di pasang di WTP Sembung yang dikelola oleh PDAM Giri Menang.  

Dalam sambutannya, Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini memberikan ucapan selamat datang dan mempersilahkan ketua rombongan yakni dari PT. Grundfos Pompa untuk mengutarakan maksud dan tujuannya dalam kunjungan yg diagendakan.

Setelah berbincang singkat, Dirut, L. Ahmad Zaini memandu langsung kegiatan kunjungan tersebut. Dimulai dari ruangan monitoring Sistem Scada sekaligus memberikan penjelasan tentang bagaimana sistem tersebut dioperasikan/berjalan, selesai diruang monitoring, Zaini melanjutkan untuk bersama-sama memantau Bak Koagulasi, Bak Filtrasi Ruang Garam/Electric Chlorine, Ruang Alum, Reservoar, dan dikahiri dengan ramah tamah menikmati snack sekaligus diskusi ringan dan kesan.

Kunjungan ini adalah kunjungan pertama yang dilakukan oleh rombongan dari Syarikat Air Terengganu (SATU) Malaysia dengan harapan bisa bertukar fikiran terkait sistem operasional yang di aplikasikan di negara masing-masing.