Kunjungan Direktur Utama Ke Beberapa Sumber Air


Dokumentasi Kunjungan Direktur Utama Ke Beberapa Sumber Air

NARMADA-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang melalui Direktur Utama L. Ahmad Zaini, Direktur Teknik Maman Rahman Danis serta beberapa Kepala Bagian terkait melakukan kunjungan ke beberapa sumber air baku dan reservoar untuk melihat langsung kapasitas debit air disaat musim kemarau panjang, (17/10).

Fokus kunjungangannya kali ini yakni pada Sumber air Sarasute dan Lembah Sempage dimana distribusi air dari kedua sumber tersebut memiliki jumlah pelanggan yang tidak sedikit terlebih lagi Lembah Sempage yang memiliki jalur distribusi hingga ke Wilayah Lombok Barat bagian selatan dimana saat ini wilayah tersebut merupakan wilayah yang paling terasa dampak dari kemarau panjang saat ini. Selain itu, Direksi beserta rombongan juga mengunjungi/melakukan pengecekan ke lokasi pemasangan pompa yang berada di Perumahan Griya Pesona Alam.

Kunjungan tersebut sekaligus dimanfaatkan sebagai bahan evaluasi untuk segera melahirkan solusi yang tepat serta merumuskan langkah antisipasi jangka panjang dalam menghadapi kemarau panjang seperti saat ini.

Langkah antisipasi serta terobosan tetap dilakukan guna menghindari kekeringan yang selalu terjadi pada musim kemarau seperti memperbanyak titik sumur bor yang tersebar merata di beberapa wilayah di Kota Mataram maupun Kab. Lombok Barat. Tentunya hal tersebut sudah melalui telaahan dan uji kapasitas debit air ditiap titiknya.

Semoga musim kemarau saat ini segara berakhir sehingga masyarakat tidak resah akibat terganggunya distribusi air akibat penyusutan debit dimusim kemarau.