Seleksi Tes Hafalan Calon Pegawai PDAM Giri Menang


Dokumentasi kegiatan seleksi tes hafalan calon pegawai PDAM Giri Menang

MATARAM-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang telah melakukan verifikasi administrasi untuk calon pegawai baru PDAM Giri Menang pada hari Senin, 21 Oktober 2019. Dalam verifikasi tersebut, calon pegawai diminta untuk melengkapi berkas/persyaratan yang diminta oleh PDAM. Khusus untuk calon pegawai lulusan SMA/MA sederajat, selain formasi bidang olahraga, juga dibutuhkan formasi Hafidz Qur’an yang seleksinya dilakukan pada hari Rabu, 24 Oktober 2019.

Berangkat dari visi misi daerah/kota yang religius, sudah saatnya Hafidz Qur’an memiliki tempat dan peran penting dalam sebuah perusahaan/lembaga di NTB khususnya di pulau Lombok yang slogannya dikenal sebagai pulau seribu masjid. Selain itu harapan dari perusahaan dengan adanya hafidz ini juga agar mampu memiliki kemampuan yang dapat membentuk karakter pegawai. Kemampuan Tahfiz Qur’an juga bisa masuk kepada sentra-sentra yang diharapkan oleh perusahaan salah satunya mempunyai integritas yang tinggi.

Tidak hanya formasi Hafidz, lulusan SMA/MA sederajat juga mendapatkan tempat/formasi seperti jalur prestasi dibidang Olahraga khususnya Bulutangkis dan Tenis Meja. Selanjutnya peserta yang lolos administrasi akan dipanggil untuk menjalankan serangkaian tahapan tes berikutnya seperti psikotes dan wawancara untuk memenuhi syarat dan posisi penempatan sesuai kebutuhan perusahaan.

Semoga dengan adanya persyaratan perekrutan Tahfiz Quran ini menjadi motivasi tersendiri untuk masyarakat diluar sana, bahwa para hafiz dan hafidzoh bisa membuktikan diri bekerja dengan penuh inetgritas dalam perusahaan. Sehingga ini juga selaras dengan Visi Misi Pemerintah Provinsi khususnya Kab. Lombok Barat dan Kota Mataram guna mewujudkan NTB yang Maju, Religius, dan Berbudaya.