PDAM Giri Menang Terima Kunjungan Komisi II DPRD Kab. Lombok Barat


Pemaparan Profile PDAM Giri Menang Oleh Direktur UTama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini

Mataram-Rabu 23 Oktober 2019, dalam rangka menjalankan tugas sesuai dengan program kerja Komisi II DPRD Kabupaten Lombok Barat Tahun Dinas 2019-2024, dimana salah satunya adalah Kunjungan Kerja (Kunker) komisi-komisi DPRD Kab. Lombok Barat di dalam daerah. Dalam hal ini melaksanakan kunjungan ke beberapa BUMD salah satunya PDAM Giri Menang.

Dalam kunjungannya, rombongan Komisi II DPRD Kab. Lombok Barat diterima langsung oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini, Direktur Teknik PDAM Giri Menang Maman Rahman Danis, didampingi jajaran Kepala Bagian terkait.

Pada kesempatan tersebut, melalui Ketua DPRD Kab. Lombok Barat Hj. Hidayah menyampaikan maksud dan tujuannya dalam kunjungan tersebut yakni dalam rangka menjalin silaturrahmi dan memperkenalkan beberapa anggota dewan baru Komisi II DPRD Kab. Lombok Barat yang sebagian besarnya adalah anggota dewan baru yang baru terpilih dan sebagian kecilnya adalah anggota dewan lama yang terpilih kembali.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PDAM Giri Menang L Ahmad Zaini menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh Komisi II DPRD Kab. Lombok Barat. Selanjutnya Zaini memberikan pemaparan singkat terkait Profil PDAM Giri Menang setelah dilakukannya pemutaran video profile.

Beberapa point inti yang dibahas dalam kunjungan tersebut yakni terkait minimnya distribusi air ke wilayah Selatan Lombok Barat saat musim kemarau panjang seperti saat ini bagaimana persiapan/rencana/langkah jangka panjang menghadapi isu kemarau panjang seperti yang diumumkan oleh BMKG NTB, selain itu dibahas juga terkait retribusi sampah yang penagihannya ada dalam struk pembayaran rekening air, serta Deviden.

Kegiatan diskusi berjalan sangat kondusif. Dalam hal ini L. Ahmad Zaini sebagai Direktur Utama mampu memberikan jawaban atas semua pertanyaan dengan detail dan sangat baik sehingga apa yang menjadi pertanyaan (aspirasi masyarakat) yang dititipkan melalui anggota Dewan juga telah menemukan jawaban sehingga informasi/jawaban yang didaptkan jelas.