Bayar Rekening Air, Dapat Sarung


salah seorang pelanggan PDAM Giri Menang (kiri) menerima bingkisan sarung usai membayar rekening air, kemarin

Mataram. Kejutan special diberikan PDAM Giri Menang bagi para pelanggannya. Bertepatan dengan hari jadi perusahaan tanggal 14 Juni kemarin, pelanggan yang membayar rekening air di hari itu mendapat bingkisan sarung.

Beberapa pelanggan yang ditemui pun mengaku senang mendapat sarung meski awalnya mereka cukup kaget. Pemberian bingkisan sarung dilakukan dikantor pusat PDAM Giri Menang di Mataram dan dua kantor wilayah di Gunungsari dan Gerung.

“Semoga PDAM semakin maju dan kualitas pelayanan kepada para pelanggan bisa lebih ditingkatkan,” kata Baiq Irni, salah satu pelanggan.

Di hari jadi PDAM yang ke-36 kemarin juga dilakukan apel diikuti seluruh karyawan. Direktur utama PDAM Giri Menang HL. Ahmad Zaini memberi banyak wejangan kepada para anak buahnya. Zaini mengaku di usia yang semakin matang, PDAM sebagai operator penyedia jasa air bersih masih diliputi beberapa kekurangan. Ini akan menjadi catatan dan perhatian mereka agar kedepan jumlah rumah tangga yang menerima jasa mereka bertambah termasuk kualitas pelayanan serta air bersih yang dihasilkan dapat ditingkatkan.

“kami bisa menginjak usia 36 juga bukan karena kerja keras seorang diri. Tapi berkat kepercayaan pelanggan, kerjasama dengan mitra dan stakeholder serta dukungan pemerintah,” ujar Zaini.

Dirut PDAM dua periode ini mengungkapkan jika perusahaan yang dinahkodainya terus menunjukkan grafik perkembangan. Saat ini, jumlah pelanggan melesat, mencapai 110 ribu pelanggan. Program 10 juta sumbangan rumah yang digulirkan pemerintah Jokowi-JK diapresiasi positif Zaini. PDAM berkomitmen akan menyukseskannya dengan proyeksi lima tahun kedepan jumlah pelanggan menyentuh angka 250 ribu sampai 300 ribu.

“Pemerintah juga dalam RPJM menetapkan tahun 2020 nanti pelayanan air sudah mencakup 100 persen, ini menjadi target kami untuk membackup penuh program pemerintah,” tandasnya.

Disisi lain, profesionalitas internal juga terus dibenahi. Penembahan sumber daya manusia (SDM) menjadi modal yang harus dimiliki agar dapat berkompetisi di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini. Bukti nyata dari itu semua, salah satunya PDAM telah melakukan rekrutmen pegawai secara terbuka. Tujuannya agar didapatkan tenaga-tenaga yang berkompeten dan memiliki integritas terhadap perusahaan.

 

Sumber. Lombok Post