Kunjungan Lapangan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Mataram ke WTP Sembung


Kunjungan Lapangan UNU ke WTP Sembung

NARMADA-Jumat (1/11) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang menerima kunjungan lapangan rombongan mahasiswa S1 Fakultas Teknik Lingkungasn Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Nusa Tenggara Barat di WTP Sembung/IKK Narmada

Bersama kurang lebih 15 mahasiswa yang didampingi oleh 2 (dua) dosennya disambut oleh Kepala Bagian Distribusi PDAM Giri Menang, Januar Ramadhan didampingi seluruh kasie dan staf Sumber Air dan Staff Reservoar dan Perpompaan,

Acara dimulai/dibuka dengan sambutan dari Kabag. Distribusi dan dilanjutkan oleh ketua rombongan terait maksud dan tujuannya dalam kunjungannya ke (Water Treatment Plant) WTP Sembung yang dikelola PDAM.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan memberikan pemahaman mahasiswa tentang perkembangan pemanfaatan teknologi bagi pemeliharaan dan kelangsungan lingkungan hidup khususnya tentang air minum.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan memperkenalkan masing-masing fungsi dari alat/mesin yang ada di WTP Sembung, mulai dari bak koagulasi, bak filtrasi, Sistem Scada, Ruang Garam/Electric Chlorine, Ruang Alum sampai dengan Reservoar.

Kunjungan ini adalah kunjungan pertama yang dilakukan oleh Mahasiswa UNU dengan harapan agar dapat mengamati secara langsung dan memahami proses pengolahan air serta sistem perpipaan (plumbing) dilapangan yang dilakukan oleh PDAM.