161 Calon Pegawai PDAM Giri Menang Ikut Psikotes Tahap I


Psikotes Tahap 1 yang diselenggarakan di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB (02/19)

MATARAM–Sabtu, 2 November 2019 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang telah melaksanakan Psikotes tahap I yang bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB mulai pukul 8:30-13:00. Seleksi ini berlangsung ketat dengan dihadiri oleh jajaran Direksi PDAM Giri Menang, Panitia, Verifikator, pihak Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mutiara Sukma NTB selaku tim penguji, dan Tim Pemantau eksternal yang dimana anggotanya dari masyarakat dan akademisi. Total peserta yang mengikuti tes sebanyak 161 orang dari 199 Orang yang seharusnya hadir mengikuti tes.

Adapun aspek yang menjadi penilaian dalam Psikotes tahap I ini meliputi tes Intelegensi dan tes kepribadian. Untuk diketahui seleksi calon PDAM Giri Menang ini dilaksanakan melalui beberapa tahap. Tahap pertama Psikotes I, Psikotes II, tes kemampuan kerja dan wawancara serta yang terakhir tes kesehatan. Peserta yang lulus tes tahap I akan diumumkan pada tanggal 16 November 2019, kemudian selanjutnya akan mengikuti Psikotes tahap II yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 November.

Seleksi yang dilaksanakan dengan sistem gugur, artinya peserta yang dinyatakan gugur tidak bisa mengikuti tes selanjutnya. Seleksi yang dilakukan cukup ketat guna mendapatkan calon pegawai yang berkualitas. Sehingga panitia seleksi bertekad bahwa pelaksanaan tes ini dilakukan secara bersih dan transparan.