Kunjungan Kerja Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih, Kota Banjarmasin


Kunjungan Kerja Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih, Kota Banjarmasin ke PDAM Giri Menang

MATARAM-Jumat 29 November 2019, rombongan kunjungan kerja Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih, Kota Banjarmasin tiba dikantor utama PDAM Giri Menang. Kegiatan kunjungannya dalam rangka silaturahmi sekaligus study banding terkait perubahan status bentuk badan usaha.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini didampingi Direktur Umum Aini Kurniati, Dewan Pengawas PDAM Giri Menang, M. Achyar beserta jajaran Kepala Bagian terkait. Sedangkan rombongan dari PDAM Bandarmasih ikut hadir Ketua Dewan Pengawas, Ichwan didampingi Sek. Dewas Agus Ripani, Anggota Dewas, Totok AD, Mardian S, Andi Bachtiar dan Amalia P.S.

Dalam sambutannya Zaini menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatannya untuk bisa berkunjung ke PDAM Giri Menang dalam rangka menjalin silaturrahmi sekaligus sharing informasi.

Ketua rombongan Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin pada kesempatannya menyampaikan maksud dan tujuannya dalam melakukan kunjungannya ke PDAM Giri Menang yakni sharing terkait mekanisme, langkah, tahapan serta kendala apa saja yang ditempuh dalam melakukan pengurusan perubahan status bentuk badan usaha.

Dipilihnya PDAM Giri Menang sebagai tujuan silaturrahmi dan studi banding adalah dikarenakan PDAM Bandarmasih dengan PDAM Giri Menang memiliki beberapa kesamaan salah satunya sama-sama dimiliki oleh dua pemerintah.

Selanjutnya Direktur Utama L. Ahmad Zaini dalam kesempatannya memberikan pemaparan lengkap terkait proses demi proses yang ditempuh dalam pengurusan perubahan status bentuk badan usaha di PDAM Giri Menang sehingga menjadi PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda). Mulai dari penjelasan pembahasan status hukum/dasar hukumnya, kemudian masuk ke alasan pemilihan perubahan apakah ma uke Perumda atau ke Perseroda, Tahapan pembahasan status badan hukum, kendala dan upaya mengatasinya, penyusunan anggaran dasar perubahan, komposisi modal serta sampai ke penggunaan laba.

Diakhir kegiatan kunjungan tersebut di isi dengan diskusi dan tanya jawab yang berjalan dengan penuh antusias dan keakraban.

“memang betul-betul pak dirut ini menguasai semua bagaimana tahapan-tahapan dalam melakukan proses perubahan bentuk badan usaha. Tidak salah kita melakukan kunjungan ke PDAM Giri Menang. Sangat tepat dan informasi yang dibutuhkan juga tersedia semua di PDAM Giri Menang,” ungkap Ketua Rombongan Dewas PDAM Bandarmasih.