Kunjungan Direktur Utama Ke Intake Remeneng


Kunjungan Direktur Utama Ke Intake Remeneng

NARMADA-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang melalui Direktur Utama L. Ahmad Zaini, didampingi beberapa Kepala Bagian dan Kepala Seksie terkait melakukan kunjungan ke Intake Remeneng untuk melihat langsung kapasitas debit air disaat musim hujan seperti saat ini, (19/12).

Fokus kunjungangannya yakni mencoba sedikit merubah/rancang ulang aliran air remeneng yang masuk dr intake. Untuk rencana jangka pendeknya akan dilakukan penguatan bangunan intake dan penambahan accessories bangunan intake, Penambahan bar screen, dan Penambahan kapasitas personil dan penjaga intake guna memonitoring dan pencegahan penyumbatan saat terjadi hujan lebat di hulu. Adapun jangka poanjangnya yakni akan dilakukan kajian teknis untuk peningkatan kuantitas air baku.

Hal tersebut dilakukan agar tidak lagi terjadi penyumbatan (meminimalisir sumbatan) dimana distribusi air dari sungai remeneng tersebut memiliki jumlah pelanggan yang tidak sedikit (seluruh kecamatan labuapi dan sebagian wilayah Kota Mataram), dimana saat ini (disaat musim hujan) wilayah tersebut merupakan wilayah yang paling terasa dampak dari gangguan distribusi air karena terjadi penyumbatan akibat meluapnya air sungai remeneng. Selain itu, Dirut beserta rombongan juga mengunjungi Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Sembung untuk melihat langsung kapasitas pengolahan yang dihasilkan dari intake remeneng tersebut.

Kunjungan tersebut sekaligus dimanfaatkan sebagai bahan evaluasi untuk segera melahirkan solusi yang tepat serta dan merumuskan langkah antisipasi jangka panjang khususnya saat menghadapi musim penghujan seperti saat ini.