MASA ORIENTASI PEGAWAI BARU PT. AIR MINUM GIRI MENANG (Perseroda)


Dokumentasi Kegiatan Masa Orientasi Pegawai Baru

MATARAM-Kamis, 02 Januari 2020, PT. Air Minum Giri Menang (perseroda) mengadakan masa orientasi kepada calon pegawai. Orientasi pada hari tersebut dimulai dengan diadakannya apel pagi yang langsung dipimpin oleh Bpk L. Ahmad Zaini selaku Direktur Utama PT. Air Minum Giri Menang (perseroda). Dalam apel pagi tersebut, Beliau banyak memberikan kata-kata sambutan terkait dengan pengenalan lingkungan kerja PT. Air Minum Giri Menang (perseroda). Pengenalan lingkungan kerja tersebut meliputi budaya perusahaan, target, visi dan misi perusahaan. Selaku Direktur Utama, Bpk L. Ahmad Zaini berulang kali mengingatkan kepada calon pegawai dan pegawai tetap PT. Air Minum Giri Menang (perseroda) untuk bekerja mengedepankan integritas, kejujuran, dan pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian kepada masyarakat merupakan tugas pokok dari PT.Air Minum Giri Menang dalam meningkatkan citra dan reputasi perusahaan. Hal tersebut terlihat dari isi sambutan Bpk L. Ahmad Zaini dalam sambutan pembukaannya mengingatkan kepada pegawai tetap dan pegawai baru  untuk memperhatikan setiap keluhan konsumen dan juga permasalahan yang terjadi di lapangan. Beliau mengingatkan bahwa jangan sampai PT. Air Minum Giri Menang yang merupakan salah satu BUMD terbaik di Indonesia justru tidak professional dalam melayani dan berhubungan dengan konsumen. Bentuk pelayanan tersebut tidak hanya ditujukan kepada konsumen atau pelanggan, melainkan juga kepada non-pelanggan yaitu masyarakat luas. Bentuk pelayanan tersebut dapat berupa edukasi dan juga sosialisasi terkait pentingnya penggunaan air dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah dilaksanakannya apel pagi, pegawai baru PT. Air Minum Giri Menang (perseroda) lalu diarahkan menuju ruang rapat untuk mendapatkan pengarahan terkait dengan tugas pokok selama menjalani masa orientasi. Masa orientasi akan dilaksanakan selama 1 (satu) dan masa percobaan akan dilaksanakan selama 6 (enam) bulan. Masa orientasi meliputi pembekalan materi terkait kinerja yang mengedepankan kualitas dan pengabdian kepada masyarakat. Sementara masa percobaan akan digunakan sebagai media bagi perusahaan untuk evaluasi kinerja dan juga kedisiplinan pegawai baru yang nantinya akan diangkat sebagai pegawai tetap.