hari pertama dan kedua pelatihan pelayanan prima

Pelatihan Pelayanan Prima dan Internalisasi Budaya Kerja

MATARAM-Masa Orientasi pegawai baru PT Airi Minum Giri Menang (Perseroda) selama 6 hari dimanfaatkan untuk benar-benar memperkenalkan diri dengan lingkungan kerja, memperkenalkan diri dengan tugas pokok dan fungsi, melakukan kunjungan ke sumber-sumber air milik PT Air Minum Giri Menang, serta mengikuti kegiatan wajib berupa pelatihan pelayanan yang diselenggarakan oleh perusahaan khusus untuk pegawai baru.

Pelatihan diselenggarakan selama dua hari, yakni Senin-Selasa, tanggal 6-7 Januari 2020 dan dilaksanakan di Gedung Tambora Balai Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi NTB dengan tema Pelayanan Prima dan Internalisasi Budaya Kerja/Capacity Building.

Pelatihan dibuka langsung oleh Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) L. Ahmad Zaini didampingi Direktur Umum dan Keuangan Aini Kurniati serta Wiwit Heris Mandari selaku Director & Founder SPEAK Indonesia beserta Narasumber.

Dalam sambutannya. Direktur Utama yang akrab disapa Pak Dirut sedikit menceritakan kisah suksesnya yang dimulai dari segala sesuatunya yang serba terbatas. Dengan tekad dan kemauan yang kuat serta kerja keras, akhirnya dia bisa sampai dengan pada posisi seperti saat ini. Selain itu, Pak Dirut juga banyak memebrikan motivasi untuk seluruh pegawai khususnya pegawai baru untuk membakar semangatnya memajukan perusahaan secara bersama-sama.

Sebanyak 36 pegawai baru yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias dengan pelatihan yang dilaksanakan oleh perusahan. Pasalnya, materi-materi yang disampaikan sangat baik dilengkapi dengan praktek dan ditambah dengan narasumber yang tidak kalah serunya sehingga membuat suasana pelatihan menjadi lebih hidup.

Materi pelatihan pada hari pertama antara lain Motivasi Diri yang menciptakan titik temu antara motivasi personal, perusahaan, pelanggan serta membahas tuntas mengenai kecenderungan pribadi masing-masing peserta. Sesi terakhir pelatihan di hari pertama diakhiri dengan materi Komunikasi Efektif untuk Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan. materi sesi terakhir tersebut melingkupi ruang lingkup komunikasi perusahaan air minum, Dasar-dasar komunikasi, serta Teknik komunikasai yang perlu dikuasai oleh seorang komunikator.

Selanjutnya materi pelatihan paada hari kedua yakni, Meningkatkan kinerja dan reputasi PT AMGM melalui SDM yg kompeten di bidangnya serta Pembekalan Diri yang meliputi bagaimana membangun integritas dan team work dalam bekerja.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan bisa di implementasi dengan baik oleh seluruh peserta khususnya pegawai baru pada praktik kerjanya kedepan. Semoga kita mampu bersama-sama membawa perusahaan ini menjadi lebih baik lagi dengan angka tingkat kepuasan yang semakin baik dan pelayanan prima.