Pegawai Baru Mengerjakan Tugas dari Atasannya

Penyesuaian Pegawai Baru Di Lingkungan Kerja

MATARAM-29 Januari 2020. Hampir 1 (bulan) berlalu semenjak PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) mengadakan masa orientasi kepada para pegawai barunya. Masa orientasi diawali dengan perkenalan lingkungan dan juga budaya kerja perusahaan. Pegawai baru juga dibekali dengan berbagai pelatihan dan juga pembekalan dalam lingkup dunia pekerjaan. Para pegawai baru juga dikenalkan kepada masing-masing dari tiap-tiap divisi yang ada. Pengenalan tersebut berupa tugas per-divisi, tanggung jawab, dan manajemen resiko.

Saat ini para pegawai baru PT. Air Minum Giri menang (Perseroda) sudah aktif dalam bekerja. Dari 36 (tiga puluh enam) pegawai baru, beberapa pegawai ditempatkan di bidang teknis. Karena bidang Teknis memang membutuhkan tenaga yang cukup besar. Teknis meliputi bidang, Produksi, Distribusi, NRW, dsb. Diharapkan dengan adanya tambahan tenaga pegawai baru dapat memaksimalkan kinerja PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda) di bidang teknis.

Berbagai ungkapan pun banyak diungkapkan oleh beberapa pegawai baru di bidang teknis. Salah satunya adalah rekan penulis yaitu Fegie dan Mufti yang ditempatkan di bidang Non Revenue Water (NRW). NRW adalah bidang yang bertugas melakukan pemetaan jaringan pipa, perbaikan data/titik lokasi pelanggan, dan meminimalisir persentase kehilangan air.

“Di bidang NRW ini kita dituntut untuk selalu semangat karena kita ingin menekan angka kehilangan air dan juga dengan cepat menyelesaikan pemetaan pipa” ungkap Fegie dan mufti.

Mereka juga menambahkan bahwa mereka mempunyai Visi kedepannya untuk melakukan verifikasi pada 60 (enam puluh) titik lokasi pelanggan per-hari. Mengingat verifikasi titik sangat penting untuk memastikan tempat/lokasi pelanggan.

Mereka juga memiliki kesan positif yaitu mereka banyak belajar dari proses distribusi air dari hulu hingga hilir, banyak belajar mengaplikasikan software baru. Kedepannya Mufti dan Fegie memiliki komitmen untuk terus bekerja dengan maksimal dan menurut mereka PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda) telah sangat memenuhi fasilitas penunjang kerja bagi para pegawainya.