PT AMGM Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19


Penerapan penyesuaian jam pelayanan di lingkungan PT Air Minum Giri Menenag (Perseroda) guna meminimalisir peredaran Covid-19

MATARAM-Sejalan dengan upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) menerapkan penyesuaian jam pelayanan yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19

Tindakan tersebut merupakan langkah yang diambil PT AMGM dalam rangka memberikan perlindungan maksimal kepada pegawai dan pelanggan dari kemungkinan terpapar Covid-19 yang kini telah menjadi Pandemi Global.

Pelayanan PT AMGM bisa tetap dinikmati oleh pelanggan setia dengan memanfaatkan alternatif pembayaran secara tidak langsung melalui PPOB (Payment Point Online Bank) yang sudah dikembangkan oleh PT AMGM yakni melalui Bank Mandiri (Internet Banking/ATM), Bank Mandiri Syariah (Internet Banking/ATM), Bank BNI (Internet Banking/ATM), Bank NTB Syariah (Internet Banking/ATM), Alfamart, Indomaret, Kantor POS, Tektaya, Arindo, Bukalapak, Tokopedia, BliBli, Traveloka, GoJek, Grab, DANA, LinkAja serta di loket PPOB terdekat.

Selain memudahkan dalam transaksi pembayaran, pelanggan juga bisa memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan (SIP) dan SMS Gateway yang dikembangkan oleh internal PT AMGM sendiri. Aplikasi SIP berfungsi untuk memudahkan pelanggan dalam melaporkan pengaduan kebocoran tanpa harus datang kekantor. Sedangkan SMS Gateway untuk melaporkan Angka Meter, Pengecekan tagihan Rekening Air, dan juga untuk melaporkan Pengaduan.

Dengan memanfaatkan kemudahan tersebut diharapkan akan turut menekan laju penyebaran Virus Corona atau yang dikenal sebagai Covid-19 di Mataram dan NTB khususnya.

Apabila pelanggan tetap membutuhkan pelayanan/informasi secara langsung, pelanggan tidak perlu khawatir karena PT AMGM telah menerapkan protokol pengamanan Corona. Protokol tersebut antara lain tindakan Preventif, yakni menyiapkan tempat cuci tangan didepan kantor, menyediakan Hand Sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau (pintu masuk dan pintu keluar) dan disiapkan pada petugas Front Office yang kontak langsung dengan pelanggan seperti Customer Service dan Teller, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk ke kantor PT AMGM (termasuk pegawai PT AMGM), dan menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak satu sama lain

Selain itu, untuk perlindungan maksimal, PT AMGM dengan rutin melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di seluruh ruangan pada sebelum dan sesudah melakukan aktifitas kerja (pagi dan sore) sehingga pegawai memiliki rasa tenang walaupun harus tetap bekerja dikantor.

Mari bersama menjaga kesehatan masing-masing. Bersama lawan Corona. Putus rantai penyebaran Covid-19.