Dirgahayu PERPAMSI Ke-48 Tahun


Dirgahayu PERPAMSI Ke-48. Bersama Membangun Negeri

8 April 2019. Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) genap berusia 48 Tahun. Layaknya manusia, usia 48 tahun adalah usia sangat matang, begitupun dengan PERPAMSI yang sudah sangat matang dalam melayani permasalahan perairan di Indonesia.

PEPRAMSI yang saat ini menyayomi lebih kurang 425 entitas penyelenggara SPAM (PDAM/BLUD/Swasta) didirikan dengan tujuan utama untuk membantu pemerintah dalam mengisi kemerdekaan demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur dengan kesejahteraan materiil dan spiritual yang merata berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, khususnya dalam bidang penyedia air minum.

Berbagai terobosan telah dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan perusahaan air minum di seluruh indonesaia. Salah satunya On The Job Training, Program tersebut  adalah program penyehatan untuk pdam-pdam yang masih “sakit” dalam rangka diberikan bimbingan atau mengikuti training di pdam-pdam yang notabenenya sehat untuk dilakukan bimbingan teknis agar bisa diterapkan pada perusahaan masing-masing anggota.

kegiatan utama PEPRAMSI dipusatkan pada sarana yang difokuskan untuk pengembangan strategi PERPAMSI antara lain: Pendidikan dan Pelatihan, Ketetapan peraturan dan perundang-undnagan, kordinasi kegiatan donor, perencanaan dan penyebarluasan teknologi, pengembangan rancangan-rancangan sertifikasi, pengumpulan dan pengolahan data, membuka pintu untuk investor dan membuka kerjasama seluas-luasnya untuk kerjasama terkait dengan bidang penyedia air minum, melakukan kampanye penggunaan air bersih.

Kedepan, PERPAMSI akan berupaya meningkatkan kinerja dan akan memberikan program-program strategis untuk membantu beberapa pdam-pdam yang masih sakit di Indonesia. Tujuaannya kembali pada Pancasila dan UUD 1945 yakni, membantu pemerintah dan kemeredekaan demi terwujudnya masyarakat yang adil dan Makmur dengan kesejahteraan materiil dan spiritual yang merata khususnya dalam bidang penyedia air minum.

Dirgahayu PERPAMSI Ke-48.  Mari bersama membangun Negeri.