ACARA SENAM ZUMBA DENGAN TEMA AYO KEMBALI KE SENGGIGI


Suasana senam Zumba di Pantai Senggigi

SENGGIGI-Kabupaten Lombok Barat mengadakan acara senam Zumba. Acara ini diadakan di depan Hotel Aruna, wilayah Senggigi, Kabupaten Lombok Barat. Acara ini berawal dari inisiasi Dinas Pariwisata Kab. Lombok Barat yang menviralkan tagar #AyoKembaliKeSenggigi. Tagar ini viral dan didukung oleh Pemerintah Daerah, sehingga seluruh PNS Kab. Lombok Barat dihimbau untuk membantu menyebarkan hashtag ini. Acara senam Zumba bareng di Wilayah Senggigi merupakan tindak lanjut dari viralnya hashtag ini. Tujuan Acara ini adalah mengajak masyarakat untuk kembali meramaikan Pantai Senggigi yang merupakan salah satu icon dari pariwisata Kabupaten Lombok Barat terlebih Propinsi Nusa tenggara Barat.

               Dalam acara senam Zumba ini, dihadiri oleh Bapak Bupati beserta Wakil Bupati Lombok Barat, Sekda, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Lingkungan Kab. Lombok Barat,Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) , Direktur Umum dan Keuangan yang mewakili Dharmawanita, dan beberapa Pegawai PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) serta Undangan lainnya. Bupati Kabupaten Lombok Barat juga memberikan sambutan kepada undangan senam Zumba. Isi sambutannya, Beliau menghimbau undangan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap disiplin mengikuti himbauan Pemerintah. Beliau juga berharap untuk kedepannya akan ada event-event yang mengangkat daya tarik pariwisata, sehingga sektor pariwisata akan menjadi lebih baik lagi.

               Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak sektor pariwisata bergerak tidak secara maksimal. Sehingga perlu adanya acara atau event yang secara tidak langsung mempromosikan icon pariwisata, salah satunya adalah acara senam Zumba ini. Tentunya acara ini sangat menerapkan protokol kesehatan, seperti physical distancing, scan suhu tubuh, dan tempat cuci tangan yang terpisah. Setiap peserta yang memasuki area juga dilakukan penyemprotan desinfektan dengan jarak tertentu.

               PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) juga turut meramaikan acara ini. Beberapa karyawan turut hadir dan ikut melakukan senam Zumba. PT AMGM (Perseroda) sangat mengapresiasi acara ini karena selain meriah juga mampu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dapat dilihat dari para peserta senam yang menjaga jarak dan tidak berkerumun. Protokol Dinas Kesehatan Lombok Barat juga berkeliling dalam rangka mengawasi agar tidak terjadi kerumunan para peserta.

               Setelah sambutan Bupati, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon udara yang bertuliskan “Ayo Kembali Ke Senggigi”. Acara senam lalu dimulai dan banyak terlihat raut bahagia dari para peserta karena melakukan Zumba bersama-sama. Dipimpin langsung oleh instruktur senam yang mulai melakukan gerakan diiringi oleh musik yang dibawakan DJ. Acara sore (09/14) tersebut berlangsung lancar dan tidak ada ditemukan kendala. Harapannya, semoga di masa mendatang Pandemi ini cepat berlalu sehingga sektor pariwasata semakin membaik dan masyarakat kembali mengunjungi tempat-tempat pariwisata khususnya Pantai Senggigi.