Dirgahayu Indonesia Ke 71. Ayo Kerja Nyata


Suasana upacara peringatan HUT RI Ke-71 di halaman kantor PDAM Giri Menang

Mataram. Rabu 17 Agustus 2016. Seluruh jajaran pegawai PDAM Giri Menang sudah berbaris rapi untuk bersiap memulai acara peringatan HUT Indonesia yang Ke-71 di halaman kantor PDAM Giri Menang. Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini yang sekaligus menjadi insperktur upacara dalam apel peringatan HUT Indonesia Ke 71 Tahun tersebut memberikan beberapa kata sambutan yang mengingatkan kita akan jasa pahlawan yang sudah membela negara dari penjajahan sampai merdeka.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini berpesan kepada seluruh pegawai agar bisa berkarya dalam bidang masing-masing.

“Mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara ini dan tentu kewajiban kita untuk mengisinya dengan pembangunan khususnya dalam scope yang lebih kecil adalah karya dalam bidang kita masing-masing.” Ujarnya

Perjalanan 71 tahun Indonesia merdeka sudah cukup panjang. jika dilihat dari perjalanannya maka sudah mencapai kisaran umur rata-rata manusia, yaitu 65 tahun. Ini menandakan perjalanan kemerdekaan negara Indonesia sudah mencapai satu generasi. Namun yang menjadi pertanyaan besar bagi diri kita adalah apakah sudah mampu kita isi kemerdekaan ini dengan cara yang maksimal. Apakah kita sudah berkarya sebaik mungkin untuk menyongsong hari esok yang lebih baiki. tentu perjalanan 71 tahun adalah waktu yang tidak sebentar.

Zaini dalam sambutannya juga menyebut Negara Korea yang selisih kemerdekaannya hanya beberapa tahun dengan kita namun mampu melanjutkan perjuangan para pahlawannya dengan fokus dalam bekerja dan membangun negaranya dengan begitu pesat.

“kita hanya berbeda beberapa tahun saja dengan Negara Korea akan tetapi kemajuan korea begitu pesat dibanding kita. Ini adalah sesuatau yang harus kita renungkan bersama-sama. Korea sudah mampu menembus hal-hal yang belum mampu kita tembus padahal kemerdekaan kita waktunya bersamaan. Tentu ini adalah bagian yang haruis kita renungkan apakah kita sudah bekerja secara maksimal mengisi kemerdekaan kita.” Katanya dalam sambutanya.

Kedepannya Zaini berharap agar kita semua mampu memaksimalkan diri kita dalam bekerja dan bukan dalam bicara membicarakan hal-hal yang tidak produktif.

“Ternyata faktanya korea bisa lebih maju dengan kita karena waktu nya digunakan lebih banyak untuk bekerja ketimbang berbicara. Sementara Indonesia lebih banyak bicara daripada bekerja.” ucapnya

Tentu ini menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk terus berkarya dan bekerja lebih baik lagi untuk berani melangkah. Tidak ada kesempurnaan dalam bekerja. Yang paling utama adalah berani memulai bekerja untuk tujuan yang lebih baik.

“71 tahun indonesia kerja nyata. Tentu ini adalah sudah waktunya kita lebih banyak bekerja daripada bicara atau melakukan hal-hal yang tidak penting. Karena kualitas diri dapat diukur dari sejauh mana kita melakukan kualitas kita terhadap pekerjaan.” tutupnya