INSPEKSI DALAM RANGKA PERSIAPAN MEMINIMALISIR DAMPAK DARI PELEBARAN RUAS JALAN


Tim PT AMGM melakukan inspeksi di jalur Bengkel-Kediri

MATARAM- Dalam rangka menindak lanjuti pertemuan di ruang rapat Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat terkait dengan akan dimulainya pekerjaan pelebaran ruas jalan Bengkel-Kediri, Kediri-Praya, Praya-Sengkol yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Prov. NTB, PT Air Minum Giri Menang melakukan inspeksi lokasi. Secara langsung, Direktur Operasional PT AMGM, Maman Rahman Danis beserta Manajer terkait melakukan inspeksi di lokasi tersebut (Rabu,17/03).

Proyek pelebaran ruas jalan ini menjadi atensi khusus, mengingat lokasi tersebut dilalui juga oleh pipa distribusi air dari PT AMGM. Pada Jalur Bengkel-Kediri PT AMGM memiliki pipa PVC berbagai macam ukuran, ada 1.5”, 2”, 4” dan 16”, ada juga terdapat pipa HDPE dengan ukuran 14”. Pipa-pipa tersebut melalui Desa Telaga Ngembeng Bak 2 dan Lebah Sempage yang kemudian akan memberikan dampak dibeberapa lokasi lainnya.

Tindakan-tindakan preventif sudah mulai untuk dipersiapkan oleh instansi-instansi yang ultilitasnya terdampak dari pelebaran ruas jalan tersebut. PT AMGM juga sudah mulai melakukan tindakan antisipatif, mulai dari koordinasi dengan pihak-pihak terkait sampai dengan sosialisasi melalui media sosial.

Sekarang tinggal menunggu kinerja dari Dinas PUPR, semoga pekerjaan pelebaran ruas jalan tersebut bisa berjalan lancar dan tidak berdampak luas terhadap ultilitas dari instansi-instansi terkait. Dan jika pada akhirnya akan berdampak, semoga masyarakat bisa untuk memaklumi ketidaknyamanan tersebut, pastinya setiap stake holder akan terus mengupayakan kinerja yang terbaik agar seluruh masyarakat bisa menerima manfaat dari proyek pelebaran ruas jalan ini. (saw)