Secara simbolis, pemberian paket sembako Ramadhan 1442 H.

PT AMGM BERBAGI, KALI INI ADA 1.861 PAKET SEMBAKO YANG DISALURKAN

MATARAM- PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) kembali membagikan sembako pada Ramadhan 1442 H. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, melalui rangkaian kegiatan ini diharapkan bisa untuk membangun sinergisitas antara pelanggan, mitra dan masyarakat di kawasan sumber air. Jumlah keseluruhan paket sembako yang dibagikan pada tahun ini berjumlah 1.861 paket.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada desa-desa yang berada di wilayah sumber air, desa-desa yang dilalui oleh pipa-pipa utama dan untuk internal perusahaan yakni Satpam, petugas harian lepas seperti outsourcing Baca Meter, Produksi, Distribusi, Meter Air dan serta penjaga sumber air. Tidak lupa juga diberikan kepada sebagian petugas kebersihan baik di Kota Mataram maupun di Kabupaten Lombok Barat

Pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 06-07 Mei 2021. Pada hari pertama, dilakukan serah terima paket sembako secara simbolis di Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat. Sembako yang dibagikan pada hari pertama sejumlah 1.316 paket, yang diberikan kepada 22 desa yang berada di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Narmada, Kecamatan Lingsar dan Kecamatan Gunung Sari.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Lombok Barat, Bapak Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si. yang didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Asisten 1, komisaris , jajaran Direksi, seluruh Manajer di lingkup PT AMGM, Camat serta Kepala Desa terkait.

Dalam kesempatan ini Direktur Utama, Bapak L. Ahmad Zaini mewakili perusahaan PT AMGM memberikan sambutan.

“ kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa kami lakukan tiap tahunnya. Ditengah masa pandemi ini, kami sadar bahwa perekonomian masyarakat belum pulih sepenuhnya. Semoga dengan kegiatan ini, kita semua bisa sama-sama untuk saling bahu-membahu untuk kebaikan kita bersama, “ ujar Zaini.

Dalam kesempatan ini juga Bapak Bupati Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si. menyampaikan beberapa arahannya terkait kondisi sosial masyarakat di masa pandemi yang kemudian untuk bisa diterapkan pada kehidupan new normal ini.

“ kondisi masyarakat kita saat ini memang masih butuh perhatian kita bersama. Pemerintah sudah berupaya melalui refocusing untuk bisa meningkatkan perekonomian. Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh PT AMGM, diharapkan masyarakat bisa untuk memanfaatkannya dengan baik. Kedepannya, bukan hanya perusahaan yang melakukan kegiatan seperti ini, ditingkatan individu juga diharapkan bisa untuk saling berbagi kepada sesama, “ ungkap Fauzan.

Untuk hari kedua, pemberian Paket Sembako secara simbolis dilaksanakan di Kantor Pusat PT AMGM, dengan jumlah paket yang dibagikan sejumlah 545 paket sembako. Pembagian sembako dihari kedua ini mayoritas diperuntukan kepada internal perusahaan. Penerima paket sembako antara lain, satpam, petugas harian lepas seperti outsourcing Baca Meter, Produksi, Distribusi, Meter Air dan serta penjaga sumber air. Tidak lupa juga kepada sebagian petugas kebersihan di wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

Pemberian bantuan paket sembako tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban sosial dan ekonomi ditengah masa pandemi ini. Semoga kedepannya PT AMGM tetap bisa berkomitmen untuk mengadakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan berikutnya.(saw)