Suasana kunjungan Tim DPRD Kota Banjar Baru beserta PDAM Intan Banjar ke PTAM Giri Menang

LAKUKAN ASISTENSI KEDUA, KALI INI PDAM INTAN BANJAR DIDAMPINGI OLEH DPRD KOTA BANJAR BARU

MATARAM- Kamis, 17 Juni 2021 Rombongan PDAM Intan Banjar didampingi oleh DPRD Kota Banjar Baru melakukan kunjungan ke PT Air Minum Giri Menang (Perseroda). Kunjungan kali ini merupakan kunjungan yang kedua, yang dimana sebelumnya PDAM Intan Banjar pada awal April lalu datang bersama rombongan DPRD Kab. Banjar.

Tidak jauh berbeda dari kunjungan sebelumnya, tujuan utama dari kegiatan ini adalah menggali referensi atau pengalaman yang telah dilalui oleh PTAM Giri Menang terkait perubahan badan hukum, dari PDAM ke Perseroda. Mengingat ada kesamaan situasi antara PDAM Intan Banjar dengan PTAM Giri Menang (Perseroda) yakni sama-sama dimiliki oleh lebih dari satu Pemerintah Daerah. Dengan alasan tersebut membuat PTAM Giri Menang (Perseroda) dijadikan sebagai referensi atas rencana perubahan badan hukum tersebut.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Banjar Baru Bapak Fadliansyah yang didampingi oleh Direktur Utama PDAM Intan Banjar Bapak Abdullah Saraji sangat antusias dalam kunjungan ini. Pasalnya, PTAM Giri Menang yang diwakili oleh Direktur Utama Bapak L. Ahmad Zaini materi presentasi yang sangat informatif, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh tim.

Dalam presentasinya, Dirut PTAM Giri Menang (Perseroda) mengungkapkan beberapa tahapan untuk melakukan perubahan badan hukum, mulai dari dasar hukum dalam melakukan perubahan sampai dengan upaya menejerial dalam menjalankan roda operasional perusahaan.

“ perubahan badan hukum perusahaan daerah merupakan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah 54 tahun 2017 dan pada tahun 2019 PTAM Giri Menang (Perseroda) memantapkan diri menjadi Perseroan Daerah. Itu semua merupakan upaya kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi  seluruh pelanggan setia kami, ” ungkap Zaini.

Turut hadir juga Direktur Umum dan Keuangan Ibu Aini Kurniati, Manajer Keuangan, Manajer RenBang, Manajer SPI, serta Asisten Manejer terkait dalam kegiatan untuk memberikan informasi-informasi tambahan yang dibutuhkan. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 sampai 11.00 berlangsung sangat atraktif dan komunikatif. Banyak pertanyaan dan jawaban yang membangun suasana diskusi sehingga memberikan pemahaman yang jelas terkait tema perubahan badan hukum.

“ kunjungan kami kali ini merupakan kunjungan yang sangat bermanfaat, terutama untuk PDAM Intan Banjar. Banyak kesamaan kondisi yang membuat kami berkunjung ke PTAM Giri Menang (Perseroda). Salah satu nya terkait kepemilikan yang dimiliki oleh lebih dari satu Pemeritah Daerah. Semoga PTAM Giri Menang (Perseroda) tetap bersedia untuk bisa menjadi referensi kami dalam membantu perubahan badan hukum dari PDAM Intan Banjar, ” ungkap Fadliansyah.

Diakhir kegiatan, para tamu yang didampingi oleh Direktur Utama PTAM Giri Menang (Perseroda) melakukan foto bersama dan saling bertukar cindera mata untuk dijadikan kenang-kenangan. (saw)