Kegiatan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

DIREKTUR UTAMA PTAM GIRI MENANG MENJADI NARASUMBER PADA KEGIATAN INTEGRETED TECHNOLOGY EVENT (ITE) 2021 HYBIRD FORUM

BALI- Dalam rangka menentukan arah kebijakan dan strategi pembangunan yang menitik beratkan pada aglomerasi perkotaan atau wilayah metropolitan sebagai alat pertumbuhan ekonomi, Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan bekerja sama dengan PT Napindo Media Ashatama selaku penyelenggara melaksanakan kegiatan Integreted Technology Event (ITE) 2021 Hybird Forum (29/09).

Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) Bapak L. Ahmad Zaini hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber. Memberikan materi dengan tema “Sinergisitas Daerah dan Pemanfaatan Teknologi dalam Mendukung Pelayanan Air Minum yang Berkelanjutan”, Zaini berbicara dihadapan puluhan tamu undangan yang mengikuti kegiatan secara online maupun offline.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekretaris Menteri Kementerian Sekretaris Negara, Kepala BPIW Kementerian PUPR, Direktorat Jendral BAW Kemendagri dan Direktur lainnya di Kemendagri, Deputi Bidang Pengembangan Nasional BAPPENAS, Gubernur Bali dan pimpinan-pimpinan dari instansi-instansi terkait.

Dalam pemaparannya, Zaini banyak menjelaskan terkait integrasi pembangunan perkotaan yang berkelanjutan dengan pengelolaan air perkotaan. Dari hal tersebut, konsep smart city yang sudah mulai diwacanakan di beberapa kota besar di Indonesia sudah sangat relevan. Diimbangi dengan pengembangan teknologi yang dilakukan, PTAM Giri Menang berkomitmen untuk mendukung peningkatan kompetensi BUMD Air Minum lainnya dalam pengembangan tekhnologi informasi dibidang pengelolaan air minum.

“ Pelayanan air minum di daerah harus bisa mengimbangi laju perkembangan zaman. Era modernisasi saat ini harus bisa dimanfaatkan untuk pengembangan pengelolaan air minum. Kami PTAM Giri Menang sudah banyak sekali melakukan upgrade tekhnologi, salah satunya adalah SCADA yang merupakan tekhnologi pendukung untuk mengontrol pendistribusian air. Kami sangat terbuka jika ada BUMD Air Minum yang ingin melakukan studi banding ke tempat kami, ” ungkap Zaini.

Diakhir acara, moderator mengapresiasi pemaparan yang diberikan oleh Direktur Utama PTAM Giri Menang yang sudah menjabat sebagai direksi selama 14 tahun ini. Pemaparan yang informatif dan komprehensif tersebut membuat para tamu undangan mendapatakan keilmuan baru. Kegiatan yang berpusat di Gedung Pertemuan Kertha Gosana Puspem Bandung ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran dari Satuan Tugas Cocid-19. (saw)