PEMBEKALAN K3 UNTUK PEGAWAI PTAM GIRI MENANG


Infografis

MATARAM- Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3 selalu menjadi perhatian penting bagi perusahaan. Manajemen PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) yang memiliki kerja-kerja operasional yang rawan akan terjadi kecelakaan selalu memperhatikan para pegawainya. Bertempat di Ruang Aula Kantor Pusat, kegiatan pembekalan K3 kali ini dibuka oleh Direktur Umum dan Keuangan Ibu Aini Kurniati dan Dihadiri oleh Mnajer dan Asisten Manajer terkait.

Pembekalan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan guna memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai. Kerja-kerja operasional yang dominan dilakukan di tempat-tempat yang membahayakan menjadi alasan utama. Memfasilitasi pegawai atas hak dan keselamatannya dalam melakukan pekerjaan merupakan suata hal yang wajib bagi manajemen.

Dalam sambutannya Direktur Umum dan Keuangan memberikan arahan dan masukannya kepada seluruh peserta. Diruk mengungkapkan pembekalan ini merupakan subuah penyegaran pemahaman untuk kita semua agar bisa memperhatikan seluruh aspek K3. Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri, seluruh pegawai bisa melakukan pencegahan dari hal-hal yang membahayakan.

“ ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk kita semua. Penyegaran pemahaman kali ini untuk mengingatkan kembali betapa pentingnya keselamatan kerja para pegawai yang dilapangan. Ilmu yang didapat harus diterapkan semaksimal mungkin untuk bisa mengantisipasi hal-hal yang dapat membayakan diri, ” ungkap Aini.

Kegiatan pembekalan kali ini diselenggarakan oleh Bidang Rencana dan Pengembangn, dengan menghadirkan instruktur-instruktur yang kompeten. Peserta dihadiri dari dua bidang yang paling sering melakukan kerja-kerja operasional dilapangan, yakni Bidang Distribusi yang didampingi oleh Instruktur M. Alfian Alaydrus dan Bidang Kehilangan Air yang didampingi oleh Instruktur Panji Bagus Arnadi.

Diharapkan dengan pembekalan ini, setiap pegawai yang sedang berada di tempat kerja selalu dalam keadaan selamat dan sehat. Sehingga hasil yang diberikan bisa sesuai dengan harapan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan. (saw)