PERUMDA AIR MINUM BINTANG BANO DIDAMPINGI KOMISI III DPRD KAB. SUMBAWA BARAT BERKUNJUNG KE PTAM GIRI MENANG


Kegiatan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan

MATARAM- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa Barat berkunjung ke PT Air Minum Giri Menang (Perseroda). Rombongan yang berjumlah 11 orang ini terdiri dari Ketua Komisi III M. Saleh, dengan anggotanya dan Direktur Perumda Air Minum Bintang Bano, Bambang beserta Dewan Pengawasnya. kunjungan kerja kali ini seperti biasa diselenggarakan di Ruang Rapat Utama Kantor Pusat(17/01), pastinya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rombongan disambut langsung oleh Direktur Utama L. Ahmad Zaini yang didampingi oleh Direktur Umum dan Keuangan Aini Kurniati. Turut hadir juga Manajer dan Asisten Manajer terkait. Maksud dari kedatangan rombongan DPRD Kab. Sumbawa Barat kali ini adalah untuk bisa mengadopsi pola Manajerial dari PTAM Giri Menang, sehingga bisa menigkatkan pelayanan di Perumda Air Minum Bintang Bano Kab. Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya, Direktur Utama L. Ahmad Zaini mengatakan sampai saat ini sudah banyak yang meniru pola kerja dan manajemen  PTAM Giri Menang. Kini pelanggan kami sudah lebih dari 150.000 Sambungan Langsung, dan memang sudah dalam kategori BUMD Air Minum yang dinyatakan Sehat. Itu semua kami peroleh dari pola-pola Manajerial yang optimal, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia.

“kami bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Profesionalisme dengan dedikasi yang tinggi merupakan budaya kerja yang tetap kami pertahankan sampai saat ini. setiap ada permasalah kami hadapi dengan penuh perhitungan dan sebisa mungkin menyelesaikannya dengan target. Upaya efisiensi dalam setiap tindakan yang dilakukan juga merupakan hal yang menjadi perhatian utama Manajemen, ” ungkap Zaini.

Materi yang dipaparkan oleh Zaini sangat singkat dan komprehensif sehingga membuat para audiens bisa menerima materi dengan jelas. Kegiatan kali ini diharapkan bisa berlanjut untuk setiap periode kedepannya. Ketua Komisi III M. Saleh dalam kesempatannya mengatakan bahwa ilmu yang didapat pada kesempatan kali ini sangat bermanfaat untuk Kabupaten Sumbawa Barat. Perumda Air Minum Bintang Bano harus bisa mengadopsi skema kerja yang ada di PTAM Giri Menang.

“ kami sangat berterimakasih kepada PTAM Giri Menang yang sudah bersedia untuk berbagi ilmu kepada kami. Ini merupakan sebuah kesempatan yang baik bagi kami (Kabupaten Sumbawa Barat) untuk bisa meningkatkan kinerja yang selama ini belum bisa dimaksimalkan oleh Perumda Air Minum Bintang Bano. Kami sangat berharap, kedepannya kami akan melakukan konsultasi lanjutan, ” ujar Saleh.

Direktur Utama Perumda Air Minum Bintang Bano, Bambang mengatakan di Kab. Sumbawa Barat akan ada potensi besar yang bisa dimanfaatkan. Bendungan Bintang Bano yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo merupakan potensi baru untuk bisa menambah kapasitas debit air ke pelanggan.

“kami sangat membutuhkan bantuan dari PTAM Giri Menang untuk bisa membantu memberikan masukan dalam pengelolaan air dari Bendungan Bintang Bano. Kami tetap berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kab. Sumbawa Barat. Oleh karena itu, kami sepertinya akan intens untuk terus memjalin komunikasi dengan PTAM Giri Menang guna mendapatkan konsep yang terbaik bagi Perumda Air Minum Bintang Bano, ” ungkap Bambang.

“PTAM Giri Menang tetap terbuka bagi siapapun. Selama itu memiliki tujuan yang baik dan berkomitmen dalam menjalankan program tersebut, sebisa mungkin kami akan bantu pendampingannya. Langsung saja bersurat dan komunikasikan lebih lanjut untuk bisa ditindaklanjuti. Semoga naitan yang baik dari DPRD dan Perumda Air Minum Bintang Bano Kab. Sumbawa Barat bisa memberikan yang terbaik untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat” tutup Zaini.(saw)