Infografis

KEGIATAN PUNCAK PROGRAM SEMARAK RAMADHAN 1443 H. PTAM GIRI MENANG (PERSERODA) BERPUSAT DI BENCINGAH KANTOR BUPATI KAB. LOMBOK BARAT

GIRI MENANG- Rangkaian kegiatan dari Semarak Ramadhan PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) tahun 1443 H atau tahun 2022 memasuki kegiatan puncak. Yaitu, kegiatan pembagian sembako tahap kedua yang diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu di desa-desa yang merupakan mitra utama perusahaan. Yaitu desa-desa yang berada di wilayah sumber air dan desa-desa yang dilalui oleh pipa-pipa Jaringan Distribusi Utama. Bertempat di Bencingah Kantor Bupati Kabupaten Lombok Barat (28/04), kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Lombok Barat, H. Fauzan Khalid yang didampingi oleh Sekretaris Daerah H. Baehaki serta pimpinan-pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah terkait.

Turut hadir secara langsung Direktur Utama PTAM Giri Menang (Perseroda) L. Ahmad Zaini yang didampingi oleh direksi lainnya dan manajer-manajer terkait. Jumlah sembako yang dibagikan di wilayah Kabupaten Lombok Barat pada Ramadhan tahun ini sejumlah 1.381 paket dan jumlah untuk wilayah Kota Mataram yang dibagikan bebarapa waktu yang lalu sebanyak 519 paket. Jadi total keseluruhannya berjumlah 1900 paket sembako. Isian paket tersebut antaralain adalah Beras 5 kg, Gula 1 kg, Biskuit Kaleng 1 buah, Minyak Goreng 1 liter, Mie Instans 5 bungkus dan Sirup 1 botol.

Pada sambutannya, Zaini mengungkapkan bahwa Program Semarak Ramadhan PTAM Giri Menang (Perseroda) merupakan kegiatan yang selalu menjadi perhatian Manajemen. Desa-desa wilayah Sumber Air yang berada di Kabupaten Lombok Barat menjadi fokus pembagian sembako yang utama. Kegiatan berbagi ini bukan pada tatanan kemampuan, tapi berdasarkan kemauan.

“ Manajemen selalu memeberikan perhatiannya pada Program Semarak Ramadhan ini. Terutama pembagian sembako untuk wilayah sumber yang berada lingkup Kabupaten Lombok Barat yang kita ketahui bersama sebagai sumber utama yang mensuplay air bersih kepada seluruh pelanggan setia kami. Oleh karena itu PTAM Giri Menang (Perseroda) selalu menjadikan program ini menjadi yang utama. Kegiatan berbagi ini bukan pada tatanan kemampuan, tapi berdasarkan kemauan. Dan itulah PTAM Giri Menang (Perseroda) yang hadir ditengah-tengah masyarakat, ” ungkap Zaini.

Pada kesempatan lainnya, H. Fauzan Khalid juga memberikan apresiasinya kepada PTAM Giri Menang (Perseroda). Dalam sambutannya, dihadapan pada tamu undangan mengatakan bahwa keberadaan PTAM Giri Menang (Perseroda) sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Kesadaran berbagi yang dilakukan setiap tahunnya ini bisa menjadi contoh kita semua.

“ kami ucapkan apresiasi kepada PTAM Giri Menang (Perseroda) yang sudah mau memperhatikan wilayah-wilayah sumber air yang ada di Kabupaten Lombok Barat. Ini merupakan sebuah contoh bahwa kesadaran berbagi itu merupakan kewajiban bagi kita yang memiliki kelebihan rezeki. Untuk menjadi perhatian kita bersama, diharapkan PTAM Giri Menang (Perseroda) bisa menambahkan program CSR nya untuk di masing-masing desa dibuatkan contoh pelaku industry, semoga ini bisa menjadi bahan diskusi kita bersama kedepannya, ” ujar Fauzan.

Program Semarak Ramadhan yang tetap diselenggarakan pada setiap tahunnya ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga pada tahun-tahun berikutnya, PTAM Giri Menang (Perseroda) dapat meningkatkan lagi jumlah dan program berbaginya sehingga bisa berdampak lebih luas dan menyeluruh lagi bagi masyarakat yang membuthkan. (saw)