Infografis

L. AHMAD ZAINI LANTIK PD PERPAMSI KALIMANTAN UTARA SECARA DARING

Daring- Kamis, 12 Mei 2022, Pengurus Pusat (PP) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) melantik Pengurus Daerah (PD) PERPAMSI Kalimantan Utara. L. Ahmad Zaini sebagai Ketua Umum Perpamsi yang juga sekarang menjabat sebagai Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) memimpin langsung kegiatan pelantikan, PD PERPAMSI Kalimantan Utara terdiri dari beberapa BUMD Air Minum, diantaranya adalah Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan, Perumda Tirta Taka Nunukan, PDAM Bulungan, PDAM Tara Tidung dan PDAM Malinau.

Pengukuhan kepengurusan PD PERPAMSI Kalimantan Utara ini merupakan sebuah langkah untuk bisa mensinergikan program PP PERPMASI ke seluruh daerah-daerah. Anggota perpamsi sampai saat ini berjumlah lebih dari 400 anggota yang terdiri dari Perseroda, Perumda, Badan Usaha Swasta, Perusahaan Daerah Air Minum dan Badan Layanan Unit Daerah atau Unit Pelayanan Teknis Daerah.

Pada kegiatan ini turut hadir juga Direktur Eksekutif PERPAMSI Agus Sunara untuk menyaksiskan pelantikan. Sebelum melantik struktur kepengurursan PD PERPAMSI, sebagai Ketum Zaini memberikan sambutan dan arahannya kepada seluruh anggota. Dalam sambutanya, Zaini lebh menekankan kepada pola kerja dan koordinasi kepada seluruh anggota. Seluruh target yang sudah ditetapkan oleh PP PERPAMSI diharapkan bisa diselaraskan dengan baik oleh masing masing PD.

“ program kerja yang sudah kami rancang bersama-sama agar bisa dipahami dan diytindaklanjuti dengan baik di setiap Pengurus Daerah. PD PERPAMSI Kalimantan Utara sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi yang bagus untuk mengembangkan BUMD Air Minum agar bisa memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat sehingga pelayanan yang diberikan bisa memberikan kepuasan yang maksimal. Setiap kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh PP PERPAMSI tidak lain dan tidak bukan untuk kemajuan seluruh BUMD Air Minum di Indonesia. Target-target yang sudah ditentukan harus diperhatikan, salah satunya adalah Full Cost Recovery (FCR). FCR harus diperhatikan betul oleh PD PERPAMSI Kaltara, sehingga perhitungan tarif bisa menghasilkan angka yang tepat, ” ungkap Zaini.

Kegiatan diwarnai dengan diskusi yang cukup mendalam untuk bisa menjawab problem-problem yang dialami oleh PD PERPAMSI Kaltara. Sebagai pimpinan PP PERPAMSI, Zaini yang didampingi oleh Agus memberikan penjelasan yang lugas dan komprehensif kepada adiens. Sehingga bisa memberikan solusi yang nantinya dapat diaplikasikan oleh masing-masing BUMD Air Minum.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Zaini sebagai Ketum PERPAMSI. Dengan membacakan SK dihadapan Audiens, pelantikan berjalan lancer dan penuh dengan kehidmatan. PD PERPAMSI Kaltara saat ini diketuai oleh Masdi yang juga saat ini menjabat sebagai Direktur Perumda Tirta Taka Kab. Nunukan. Semoga di kepemimpinan Masdi, bisa memberikan trobosan dan inovasi baru bagi PD PERPAMSI Kalimantan Utara. (saw)