PT. AMGM Jadi Mentor Delapan PDAM Luar Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi


infografis

GIRI MENANG – Sebagai perusahaan air minum yang berkinerja baik, PT Air Minum Giri Menang (AMGM) menjadi mentor bagi delapan PDAM di NTB dan NTT dalam program kemitraan solidaritas yang difasilitasi Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi). Penandatanganan kerja sama berlangsung di kantor PT. AMGM di Mataram kemarin oleh Direktur Utama PT. AMGM yang juga ketua umum Perpamsi, Lalu Ahmad Zaini, dengan delapan direktur PDAM resipien  (penerima manfaat) yakni PDAM  Kabupaten Ngada, PDAM Kabupaten Roten Dao, PDAM Kabupaten Timur Tengah Utara, PDAM Flores Timur (NTT), serta PDAM Kabupaten Sumbawa, PDAM Kabupaten Sumbawa Barat, PDAM Lombok Timur dan PDAM Lombok Tengah (NTB). Kemitraan Solidaritas adalah ikatan kerja sama antara satu perusahaan air minum dengan perusahaan air minum lain dalam rangka saling belajar untuk memperbaiki kinerja, yang dilaksanakan dengan semangat kesetiakawanan, kebersamaan,saling pengertian, dan komitmen, demi kemajuan bersama. “ Lewat program ini, silahkan masing-masing recipien belajar agar menjadi PDAM yang berkualitas. Kita siap bantu,” ungkap Lalu Ahmad Zaini saat menyampaikan sambutan.
 

Ia menyampaikan, semangat dari program ini adalah keinginan maju bersama-sama. PDAM-PDAM yang kurang maju akan dibantu oleh PDAM yang terbukti maju. Tahun ini PT. AMGM menjadi mentor untuk delapan PDAM yang mau belajar mulai dari belajar SDM, teknologi informasi, sistem pelayanan dan lain-lain.  Sebagai ketua umum Perpamsi, Lalu Ahmad Zaini menyampaikan ada sekitar 20 pasangan (mentor dan resipien) PDAM yang melaksanakan program kemitraan solidaritas. Ada peningkatan dibanding tahun lalu.

 

Keberhasilan program ini tergantung pada keseriusan masing-masing PDAM untuk belajar.  Tujuannya minimalnya adalah perubahan penilaian kinerja dari berkinerja kurang sehat menjadi berkinerja sehat.  Mentor akan melakukan identifikasi masalah berikut penyelesaian-penyelesaiannya. Resipien diminta melaksanakan apa yang menjadi catatan-catatan yang diberikan mentor.  PT. AMGM menjadi mentor karena berstatus perusahaan dengan kinerja sehat, pelayanan bagus, serta punya SDM yang bagus. “ Saya minta kerjasamanya supaya seluruh PDAM kita di Indonesia ini berkategori sehat dan maju,” ungkap Zaini.

 

KEMITRAAN : Penandatanganan kerjasama kemitraan solidaritas antara PT. Air Minum Giri Menang (AMGM) dengan delapan PDAM resipien di kantor PT. AMGM kemarin.