Opening Meeting External Audit ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu dan ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan


infografis

MATARAM-Auditor eksternal dari TUV Nord Indonesia kembali hadir untuk melakukan Resertifikasi Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) (Whistle Blowing System) ISO 37001:2016 di PT Air Minum Giri Menang (Perseroda).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang L. Ahmad Zaini, Direktur Umum dan Keuangan Aini Kurniatim Direktur Operasional Maman Rahman Danis (melalui zoom meeting), Eksternal Auditor Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001:2016) dari TUV Nord Indonesia, Bpk. Poernomo Amiprodjo beserta,Jajaran Manager dan Jajaran Asisten Manajer PT AMGM.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT AMGM L. Ahmad Zaini berharap agar eksternal audit diikuti dengan baik dan berharap semoga tidak ada temuan-temuan yang signifikan yang bisa mempengaruhi kinerja kita dalam menjalankan Sistem Manajemen Mutu dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

“Audit sistem manajem mutu ini kan pengulangan, ini untuk melihat konsistensi kita dalam bekerja. Seharusnya tidak akan ada temuan dalam audit ini karna kita sudah bekerja sesuai dengan prosedur. Akan tetapi kalau masih ada temuan itu artinya ada yang tidak konsisten dalam bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku”

 “Saya yakin dengan konsistensi dan komitmen kita bersama hal tersebut akan dapat terwujud, yakni mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi kita bersama,” lanjutnya.

Zaini berharap kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya. Baik dari pihak TUF NORD sebagai external auditor maupun dari pihak jajaran PTAM Giri Menang.

Direktur Utama PTAM GM L. Ahmad Zaini juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim dari Tuf Nord Indonesia yang telah hadir membantu perusahaan memastikan semua tahapan dalam Sistem Manajemen Mutu dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Seanjutnya dilakukan opening meeting oleh Bpk. Poernomo Amiprodjo dengan terlebih dahulu membacakan rundown audit dan dilanjutkan dengan audit kepada jajaran Direksi dan dilanjutkan ke Manager Representative dan bagian lainnya.